Selasa, 21 Oktober 2014

Awal Tertarik Dengan Kelompok Pencinta Alam

Di awal perkuliahan, merupakan awal yang baru bagi saya untuk berorientasi dengan kehidupan Kampus. Saya harus mencari teman baru dan kesibukan baru diluar kegiatan perkuliahan untuk mengisi hari-hari saya di perantauan. UKM pun menjadi kelompok yang bergengsi saat itu. Apalagi setelah pihak kampus mewajibkan mahasiswanya untuk ikut UKM sebagai syarat wisuda nantinya. Sebelumnya saya tertarik dengan UKM bela diri dan seni tabuh tradisional. Namun entah kenapa saya malas dan terus menunda-nunda untuk mendaftar di UKM tersebut. Suatu hari ketika saya nongkrong di kantin belakang kampus seorang teman mengabari saya tentang UKM Pencinta alam dimana kegiatannya lebih sering mendaki gunung dan kegiatan bertualang yang sifatnya "have fun". Kompast namanya. Setelah seorang teman merayu saya untuk bergabung dengan UKM Pencinta Alam tersebut dengan menceritakan hal hal menarik di setiap kegiatannya (maklum si dia baru ikut gabung dan merasakan kegembiraannya), sayapun memutuskan untuk mendaftarkan diri ke UKM tersebut dengan maksud hanya iseng / ikut ikutan. Yah.. kegiatan pertama yang saya ikuti di UKM pencinta alam di kampus adalah berkemah di Danau Buyan-singaraja. Disana saya mulai beradaptasi dengan udara dingin, teman baru, suasana yang riang gembira. Kegiatan saat itu masih bersifat hanya sekedar jalan dan menikmati hidup. Saat malam, kami diajak melakukan kegiatan jurit malam (sejenis kegiatan berjalan jalan di malam hari) dari buyan camp 1 ke buyan camp 2. Dan keesokan harinya dilakukan pelantikan ketua UKM Pencinta Alam Kompast Bali. Yang hingga kini ditetapkan sebagai tahun bangkit dan awal angkatan tahun 2009. Mulai saat itulah saya menjadi tertarik untuk bergabung secara tetap di UKM Pencinta Alam Kompast Bali dengan mengikuti rangkaian prosesnya..

Bersambung...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar